Cara Asyik Memotret Bunga

1.    Angle yang Tepat.?


Omong – omong jika anda sering memotret bunga dengan ambilan High-Angle mungkin itu akan terlihat kurang bercerita pada foto anda. saran – saran dari para professional adalah dengan mengambil ambilan dengan Low-Angel dari tinggi bunga tersebut. Jika anda sedang berada disebuah taman, anda harus menyiapkan suatu alas untuk mengalasi dengkul anda agar tidak kotor. Akan sangat memudahkan jika bunga tersebut ada di pot-bunga seperti pot-pot bunga yang ada didalam rumah.

2.    Close-Up


Tentu, aturan ambilan secara Close-Up bukanlah aturan baku yang harus selalu dipatuhi dikalangan fotografer, namun tidak ada salahnya jika anda mengikuti aturan ini. Omong – omong jika anda ingin memotret bunga mawar, usahakanlah untuk mengatur bentuknya serapih mungkin sebelum melakukan pemotretan

3.    Ubah Backgroundnya


Bunga apakah yang anda ingin potret, bunga mawar merah atau warna putih.? Atau bunga lainnya dengan warna yang berbeda. Anda bisa mengubah backgroundnya sesuka hati anda.
Jika anda ingin memilih background dengan warna putih maka siapkanlah kertas putih / HVS dan tarulah tepat dibelakangnya. Usahakanlah terjadi backlight pada kertasnya, dengan membalakangi kertasnya dari jendela rumah atau anda bisa menambahkan cahaya untuk ditaru dibelakangnya, agar background bisa terlihat putih solid

4.    Pencahayaan yang Murah


Tidak beda jauhnya dengan point nomor 3 yang saya terangkan, anda bisa memanfaatkan jendela rumah diwaktu siang/sore hari. Dengan memanfaatkan pencahayaan tidak langsung (diffuse). Anda bisa menaru bunganya deket jendela dan tentukanlah ambilannya.

5.    Sedikit Berbuat Curang


Cara curang juga dilakukan pada nomor 3 yang ada diatas, disini adalah memanipulasi efek hujan pada bunga. Anda tidak perlu menunggu hujan untuk memotret bunga. Anda hanya perlu mengambil semprotan air dengan mengisinya dengan air bersih / jernih dan anda semprotkan sedikit pada bunga tersebut maka seketika anda bisa memotret bunga dengan tetesan air diatas bunga.

Nah itulah cara – cara yang bisa saya berikan kepada anda. walau mungkin cara ini adalah cara umum, tapi bagi anda yang masih amateur dalam bidang ini semoga cara ini bisa bermanfaat bagi anda.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Publishing Strangergraph - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger