2 Software Edit Foto yang digunakan oleh Profesional

Bagi peminat fotografi, sebuah software olah digital adalah sebuah alat penting yang harus bisa digunakan oleh setiap fotografer. namun tidak hanya kalangan fotografer sajah yang bisa menggunakan software-software ini, bagi anda yang suka foto - foto selfie dengan kamera digital non-dslr juga patut mengetahui software - software yang digunakan oleh para profesional.

Nah gue akan kasih tau 2 software yang biasa digunakan oleh para profesional.

1. Adobe Photoshop CS/CC

Adobe Photoshop biasa akrab disebut Photoshop / PS. software ini biasa banyak digunakan para designer grafis untuk mengelolah gambar berbasis bitmap. Photoshop dirancang untuk mengelolah berbagai hal yang berhubungan dengan gambar, mulai dari keperluan fotografi, memperbaiki gambar, memanipulasi gambar , cover design, portrait design,  advertisement design, desain brosur, sampai desain web serta desain kreatif lainnya.

Ddibidang fotografi, software ini adalah software unggulannya karena kita bisa membuat berbagai macam efek - efek tertentu secara manual dan detail.

2. Adobe Lightroom 

Adobe Photoshop Lightroom, atau hanya lebih dikenal dengan Lightroom adalah software pengolah foto yang berisi toolbox lengkap untuk fotografer digital profesional. Software ini terdiri dari beberapa modul yang terpisah dan masing-masing berfokus pada fase tertentu dari alur kerja fotografi. Pada Lightroom 4 terdapat Modul Library, Develop, Map, Book, Slideshow, Print, Web.

Software ini sangat membantu sekali untuk pengolahan foto - foto yang banyak sekali, karena terdapat fitur copy - paste preset dari foto 1 ke foto yang lainnya. software ini sangat mudah sekali digunakan sekalipun anda baru mencobanya namun anda dapat membuat efek - efek yang sangat profesional.

Download :

1. Adobe Photoshop (Situs resmi)
2. Adobe Lightroom (Situs Resmi)

Refrensi : 
- ilmugrafis.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Publishing Strangergraph - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger