Foto Bagus, Seperti Apa.?

Foto bagus, menurut pendapat Arbain Rambey foto bagus dibagi menjadi 2 jenis, yaitu Foto Bagus dan Foto Indah. foto bagus adalah foto yang didapatkan sesuai dengan target pembuatan foto tersebut sedangkan Foto Indah adalah foto yang menyenangkan untuk dilihat.
foto yang menyenangkan untuk dilihat
foto yang menyenangkan untuk dilihat
target pembuatan foto tersebut
target pembuatan foto tersebut

Seperti apakah foto bagus itu.? apa komposisi yang kreatif, unik, indah atau seperti apa.? atau pencahayaan yang sempurna, fokus yang tajam.? mempunyai unsur sinematik.? pelbagai orang mempunyai jawaban tersendiri. 

Kamera atau Fotografer.?

Topik ini adalah tentang Hasil Gambar yang direkam oleh kamera. Ramai orang yang memberikan pendapat tentang Hasil Gambar, pelbagai pendapat dilontarkan mengenai hal ini. dan seperti apakah pendapat - pendapat umumnya.?
"Kamera terbaik anda adalah kamera yang anda kuasai bukan kamera yang paling mahal yang anda beli" (Anonim)
Sejatinya, tak ada satupun seorang yang berada pada tingkat Profesional yang memakai kamera yang diperuntukan untuk kalangan amatir. True.?

Fotografer bukan Pegolf 

Omong - omong anda jangan terpengaruh dengan judul sub bab ini, saya tidak memberikan analogi pasti mengenai hal ini yang selebihnya anda yang menentukan sendiri. analogi ini saya dapatkan dari buku seorang fotografer profesional asal amerika yaitu Scott Kelby.

Sebagai contoh : Berilah stik kepada Tiger Woods (Pegolf Profesional) yang seharga 300$ dan suruhlah ia memasukan bola kedalam hole. maka Tiger Woods pasti akan memasukannya. lalu apakah akan terjadi perbedaan jika Tiger Woods memakai stik seharga ribuan dollar? namun hal ini berbeda dengan kamera. kecanggihan kamera serta lensanya akan menghasilkan gambar yang sesuai dengan tiap - tiap kecanggihannya.
Omong - omong untuk mendapatkan hasil yang profesional, kerap kali anda memang harus menggunakan alat yang biasa digunakan oleh profesional. True.?
Bukan hanya anda yang dituntut untuk memiliki kamera sekelas profesional untuk mendapatkan hasil yang profesional, melainkan seorang fotografer juga dituntut untuk menjadi seorang yang sekelas para profesional. keduanya patut untuk mempunyai keseimbangan antara Fotografer dan kamera serta lensanya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Publishing Strangergraph - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger